catatan awal tahun

Tahun 2016 baru dimulai. Sangat banyak momen yang tidak akan terlupakan dalam hidup ini. Pada awal tahun 2015, 16 Januari 2015, saat saya menyempurnakan separuh agama saya, Menikah dengan seorang gadis Bengkulu, yang memberi saya anak perempuan lucu nan cantik yang kami beri nama Arabella Fathina Azanna, yang kira2 diartikan seorang yang cantik dan menawan hati anak taftazan-natalia. Semoga dia bisa menjadi kebanggaan orang tuanya, berbakti pada ortunya, bangsa, negara, dan agama. Akan kubesarkan ia sepenuh hati saya, dan mendidiknya menjadi manusia berguna kelak. 2 Momen itulah lifetime achievement saya. Hehe

Lalu sekarang 2016, apa resolusi saya?. Apa sebenarnya cita2 dalam hidup saya?. Mau kemana saya? . Namun selagi saya mencari cita2 hidup sejati, tidak ada salahnya saya membuat tujuan jangka pendek saya, setidaknya di tahun 2016 ini. Here we go:

  1. TOEFL 600 à merupakan syarat utama untuk meraih beasiswa ke LN, tidak cm tertulis tapi harus bisa ngomong fluently juga
  2. Menamatkan pimsleur German à Negara dimana saya akan melanjutkan studi
  3. Petani rumah à Tanam hidroponik, Cabe, Terong, Timun, Tomat, Melon
  4. Menamatkan GMAT
  5. Lari 20 km per minggu
  6. Bobot badan 73 Kg à turun 10 kg aja, menurut slaah satu referensi BB ideal (tinggi-100) x 90%, which means i have to decrease my weight to 63 kg hahaha
  7. Aktif dalam kegiatan sosial, memberikan kontribusi bagi masyarakatà belum terpikirkan nih
  8. Membuka usaha tambahan, target pendapatan kotor 20 juta/bulan à belum kepikiran juga
  9. Nge-blog, min 1 minggu 1x
  10. Baca buku (apa saja) min 1/bulan

Saya pernah baca quote dari Henry Ford, Pendiri Ford mobil, bahwa pekerjaan tersulit bagi manusia adalah berpikir. Berpikir pada hakikatnya merupakan pembeda antara kita, manusia, dan hewan. Saya pikir2, ini benar juga. Saya sekarang ini kenapa jadi telmi, dan seakan malas berpikir. Think…Think..different..said Steve Jobs.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

