Sepeda Lipatku

Alhamdulillah akhirnya saya punya sepeda lagi, setelah sepeda terakhir saya dicuri orang. Kali ini saya milih beli sepeda lipat, meskipun sebenarnya ingin beli MTB. Karena kalo beli MTB susah dibawa2, lagipula saya beli sepedanya di Surabaya untuk dipergunakan di Kotabaru. Sehingga agar sepeda bisa masuk, saya pikir lebih simpel jika saya membeli sepeda lipat.

Awalnya saya bingung beli sepeda lipat merk apa. Namun setelah memertimbangkan antar polygon bike to word, wimcycle pocket, dan dahon, saya memutuskan beli dahon. Kenapa dahon?. Dahon merupakan merk sepeda dengan spesialisasi sepeda lipat, dan banyak pabrikan lain menggunakan lisensi dahon untuk memproduksi sepeda lipat, istilahnya DLT (dahon licensed technology). Meskipun dari harga lebih mahal, namun saya pikir dengan kualitas yang sudah teruji saya beli seli ini. Dan saya beli tipe Vitesse D7, dengan rangka alumunium alloy.

Dan sepeda ini akhirnya saya angkut dengan dimasukkan bagasi pesawat. Untuk Garuda, membawa sepeda gratis. Begitupun dengan Lion Balikpapan-banjarmasin, namun untuk wings air Banjar-Kotabaru, bagasi sepeda tidak gratis. saya sempat protes ke petugas check-in nya, kenapa Lion gratis, wings air bayar? petugasnya malah bilang harusnya di Lion juga bayar. dan dia sempat menyatakan hanya stik golf saja yang pasti gratis bagasi. jadi siapa yang salah??? entahlah.

mau lihat penampakannya?

 bike

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

