Bertarung dengan motor mobil..wow

Sudah hampir 3 minggu saya tinggal (nge-kos) di jakarta di daerah kramat . Dan setiap hari saya melalui jalan kramat raya untuk berangkat ke kantor. Mulai dari pagi hari dimana semua orang sibuk untuk memulai aktifitas harian maupun juga sore hari ketika para pekerja kantoran hendak pulang ke rumah masing-masing.

Saya sangat tidak nyaman beraktifitas dengan berjalan kaki di jakarta, baik pagi,siang, ataupun malam. Karena tiap hari saya ke kantor jalan kaki, jadi saya merasakan bagaimana tidak enaknya menjadi pejalan kaki di jakarta. Semua trotoar yang notabene buat pejalan kaki, habis diokupasi PKL dan parkir. Dan akhirnya saya harus berjalan di jalan utama berdesakan dengan motor dan mobil yang saling berklakson-klakson ria menyuruh setiap kendaraan di depannya untuk cepat bergerak. Di Jalan Kramat Raya sendiri, selain trotoar yang tidak dapat dilewati , hal ini juga diperparah dengan adanya parkir mobil dan yang memenuhi badan jalan sampai mengambil 2 jalur mobil, padahal ini wilayah di depan kantor polres Jaksel. Bagaimana bisa ini>???.

Oleh karena itu para pejalan kaki di daerah kramat harus bertarung dengan mobil dan motor dengan amat frontal. Akhirnya daripada terus-terusan di klakson, maka kami berjalan pura-pura tidak mendengar, wong gimana lagi, dimana kami harus berjalan kalo terus di klakson2 seperti itu.

Besar harapan saya semoga pemprov DKI memerhatikan hal ini, karena transportasi massal saja tidak cukup untuk membuat masyarakat mau berpindah dari angkutan pribadi, namun harus juga diintegrasikan dengan pedestrian yang asri dan nyaman untuk dilalui.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

