Membuat lensa makro kw Memakai Lup

Kemarin saya belajar untuk foto makro, kebetulan ada teman kerja yang baru pindah dari Palembang yang hobi foto makro. Dan karena saya tidak mempunyai lensa makro, maka cari-cari di internet dan saran dari teman, maka saya membeli lup dan menempelkannya ke hood yang dipasangkan ke lensa saya. Maka hari sabtu kemarin, pukul 7 pagi saya sudah siap di rumah kosong yang banyak semak-semaknya, tujuan kami adalah untuk foto serangga. Dan kenapa harus pagi hari, saya juga baru tau, ternyata kalo pagi serangga-serangga itu masih tidur, sehingga lebih gampang untuk difoto.

Dan saya pun mulai membidik serangga-serangga yang masih tidur tersebut, seperti lebah, kupu-kupu, belalang, dan lalat. Meskipun hasilnya kurang maksimal, dikarenakan faktor lensa, dan belum pasnya saya merakit dan mensingkronkan lup tersebut, tapi untuk permulaan hasilnya lumayan.

kupu2

belalang

jk

fg

f

    • noerhadi
    • August 1st, 2012

    Lup-nya beli dimana Mas…? ukuran berapa…? Tolong bisa dikasih photo atau keterangan cara masangnya di Hood lensa……thank…..

    • noerhadi
    • August 1st, 2012

    Lup-nya beli dimana Mas…? ukuran berapa…? Tolong bisa dikasih photo atau keterangan cara masangnya di Hood lensa……thank…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: