Menjadikan xperia x10 mini pro sebagai hot spot

xperiaSaya memiliki smartphone xperia x10 mini pro. Seperti telah diketahui jenis smartphone ini OS-nya mentok di Éclair 2.1, dan Sony Ericsson tidak mengembangkan agar smartphone saya ini bisa naik “kelas”. Pada suatu ketika saya ingin menjadikan mini saya sebagai hot spot, untuk Android versi Éclair ke atas tentu mudah saja karena biasanya sudah ada menu di hp-nya untuk menjadikannya hot spot-an, namun karena mini masih Éclair, maka menu untuk menjadikannya hot spot tidak ada, namun jangan khawatir, setelah mencari-cari di market, akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi untuk menjadikan mini saya hot spot, nama aplikasinya “Barnacle Wifi tether”, dan bisa diunduh secara gratis di market Android.
Lalu bagaimana menggunakannya? Sangat mudah. Hanya memencet tombol start, aplikasi ini akan menginisiasi, dan ketika kondisinya sudah running, sinyalnya akan terdeteksi di laptop anda, ipad anda, ataupun peralatan lain yang membutuhkan wifi.  Ketika sudah terdeteksi di laptop anda, klik “connect” dan ketika sedang mencoba menyambungkan koneksi, di mini klik  “Associate”. Dan Tadaaa…mini anda siap digunakan sebagai hot spot.
Nb: Cara penggunaan diatas dilakukan dengan setting-an “skip wpa_supplicant” dan “auto associate” di uncheck. Sedangkan settingan yang lain tidak diubah.

    • rizka97
    • July 9th, 2013

    makasih infony ^^

    • aman
    • April 6th, 2014

    kaga segampang itu kayaknya gan. di xmp ane kaga bisa

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

