Medcek yang gagal…

medcek Baru-baru ini saya menjalani sebuah tes di BUMN di bidang migas. Dan setelah menjalani serangkaian proses, sampailah saya di tahap tes kesehatan atau bahasa kerennya medical check-up. Sebelumnya saya sudah pernah menjalani tes ini, dan hasilnya sehat, maka dengan keyakinan diri tinggi, saya ikuti prosesnya. Proses tes kesehatan ini juga lebih kompleks dibanding yang saya sudah jalani sebelumnya, bahkan ada tes lari juga 4×400 m.  Namun pada tahap tes telinga, telinga saya tidak bias diperiksa oleh dokternya, karena ternyata terjadi penggumpalan kotoran di telinga saya, kenapa? Karena saya sering mengorek telinga, jadi hati2 kalo mau mengorek telinga, bukannya keluar, malah mengendap di dalam.😛. Dan akhirnya, agar telinga saya bias diperiksa, saya pun membersihkan telinga saya ke dokter THT.

Hampir seharian saya menjalani tes kesehatan ini. Dan kata dokternya, pengumuman paling tidak akan disampaikan dalam 2 minggu ke depan. Maka H2C lah saya selama  1 minggu lebih, sampai pada akhirnya teman saya menerima panggilan berikutnya, sedangkan saya tidak. Saya tunggu keesokan harinya, tidak ada, esoknya lagi, tidak ada. Hancurlah harapan saya. Ternyata ada sesuatu di tubuh saya yang tidak sehat, entah apa.

Namun sebagai Muslim, kita harus menyikapi segala sesuatu yang terjadi dengan positif. Mungkin itu bukan rezeki saya, dan itu bukan yang terbaik,  dan mungkin Allah punya yang terbaik untuk saya.  Amin..

*

Setelah gagal di medical check up itu, saya, yang merasa sedikit gemuk , mencoba berniat untuk melakukan segala sesuatu yang positif untuk menurunkan berat badan saya, agar proporsi badan saya seimbang, dan saya berharap dapat lebih sehat dan fit. Maka saya browsing dengan kata kunci “how to decreasing your weight 10 kg in a month”. Dan keluarlah banyak  link berisi tips triknya. Pada intinya, tubuh manusia akan menyimpan lemak jika asupan kalori kita lebih banyak dari yang kita keluarkan. Jika badan kita gemuk, berarti asupan kalori kita lebih banyak dari keluaran kalori kita. Dan begitupun sebaliknya.  Jadi banyak yang menyarankan untuk mengurangi asupan makanan dan melakukan olahraga. Dengan cara itulah kita akan bias membakar lemak dalam tubuh kita, sehingga berat badan kita dapat berkurang. Selain itu juga, olahraga teratur diperlukan untuk membakar kalori kita dengan lebih cepat. Dan semoga niat saya menurunkan berat badan berjalan sukses,,hehehe…

Wish me luck another medical check-up..^.^

  1. akhirnya sekarang gimana mas? saya juga punya masalah sama, gagal di medcek, apa sekarang sudah berhasil lolos di medcek?

    • beda perusahaan beda standar medceknya mas nova. Saya ga lolos di perusahaan satu, tapi di perusahaan lain lolos. Coba ke dokter saja dulu mas Nova, supaya kita tahu kesehatan kita, sebelum medcek lagi.🙂

      • ooh begitu, alhamdulillah kalo sudah lolos di tempat lain ya mas, iya Insya Allah nanti saya cekkan medical saya sendiri di RS, mohon doanya, syukron

      • Semoga sukses mas Nova😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

