Indonesia, The Champion SEA Games 2011

indoUsai sudah perhelatan 2 tahunan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara. Dan hasilnya, Indonesia jadi juara umum SEA Games kali ini dengan capaian 182 medali emas. SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang akhirnya resmi ditutup dalamclosing ceremony di Stadion Jakabaring Palembang, 22/11/11. Dalam sambutannya, Wakil Presiden Boediono pun menyambut sukses prestasi Indonesia yang sukses menjadi juara umum.Namun, kesuksesan menjadi juara ini tidak diikuti dari cabang bergengsi sepakbola, yang gagal mempersembahkan medali emas, karena kalah adu penalti dengan Malaysia.

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku gagal menjalankan tugas yang dibebankan yaitu merebut medali emas SEA Games 2011 setelah di final kalah dari Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin malam, dengan skor 4-5.

Dengan kekalahan ini timnas Garuda Muda gagal merebut medali emas yang telah ditunggu-tunggu selama 20 tahun. Padahal peluang sudah di depan mata, apalagi pertandingan digelar di Tanah Air sendiri.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Yang jelas pemain telah berusaha maksimal meski banyak yang mengalami cedera,” katanya usai menerima medali. Dengan gagalnya meraih medali emas, maka Indonesia gagal menyandingkan predikat juara umum dengan emas cabang sepak bola. Predikat tertinggi SEA Games 2011 ini kembali kepangkuan juara bertahan yaitu Malaysia. Sedangkan perunggu diraih oleh Myanmar.

Kekalahan ini semoga menjadi momentum bangkitnya sepakbola Indonesia yang sudah lama terpuruk, dengan banyaknya pemain muda yang menjanjikan, semoga menjadi bibit2 timnas senior yang dapat dibanggakan. amin

jayalah Indonesia!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: