Pulau Sempu

Minggu ini saya bersama teman-teman melancong bersama ke pulau sempu. Pulau sempu merupakan pulau kecil yang terletak sebelah selatan malang, dan pulau ini masuk ke dalam wilayah administrasi kab.malang. Sekitar jam 11 kami baru mulai berangkat ke sempu dari kota malang dengan mobil. Sebenarnya jam ini amat terlambat jika kita hendak mengeksplorasi pulau sempu. Karena ketidaktahuan kami, maka kami berangkat jam segitu. Perjalanan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Suasana perjalanan cukup menyenangkan, setelah melewati gadang, yang menurut saya suasanaya kurang nyaman dibandingkan dengan kota malang, wilayah selanjutnya sangat berbeda, sebelum mencapai titik selatan kab.malang ini, kita harus melewati bukit (gunung), dengan jalan yang kelok-kelok, dan dengan skill ricky, perjalanan berlangsung dengan selamat sejahtera. Memasuki kawasan wisata, jalan rusak, kecil, hanya cukup untuk satu mobil. Lalu keadaannya kurang bersih banyak sampah disana-sini. Lalu terdapat pula, pusat plelangan ikan disini, sehingga tidak heran banyak kapal nelayan bersandar.dari tempat pelelangan ikan ke sempu kita menyewa perahu, pulang-pergi tarifnya rp 100.000. Sebenarnya jarak dari titik penyeberangan ini tidak terlalu jauh, mungkin jika renang pun kita bisa sampai ke seberang.
Suasana laut ketika nyebrang, gelombang amat tenang, cuacanya pun bersahabat, dan kami pun beruntung bisa melihat lumba-lumba berenang.
Pulau sempu menurut peta yang saya baca merupakan cagar alam. Pantainya indah, namun amat sangat disayangkan memasuki pedalaman pulau, sampah bertebaran disana-sini. Di pulau sempu juga terdapat danau segara anakan, namun karena kami berangkat terlalu siang, dan jalan ke segara anakan ini bisa mencapai 1,5 jam, maka kami urungkan niat kami kesana. Kami pun akhirnya hanya menikmati suasana pantai sempu, dengan pasir putih yang indah, angin sepoi-sepoi nya. Oh ya, di pulau ini juga masih terdapat satwa liar, namun tenang, kata sang pemilik perahu, hewan buas, yaitu ular, sudah tidak ada lagi. Yang tersisa hanya monyet-monyet. Mungkin lain kali saya akan datang lagi dan akan mengeksplorasi lebih dalam pulau ini.

1

2

3

4

5

6

7

  • Trackback are closed
  • Comments (1)
  1. halo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: