Ayam pedas bu ning

Di dekat kosan saya di bondowoso, terdapat rumah makan bernama ceker bu ning. Iseng-iseng saya coba memesan masakan tersebut. Bayangan saya ceker itu dibuat seperti rica-rica, namun setelah pesanan datang ternyata yang dinamakan ceker itu yaitu berupa sup yang didalamnya ada cekernya.

Cekernya lumayan banyak dan ukurannya besar-besar, ternyata tidak hanya ceker, namun terdapat kepala ayam juga. sup nya berwarna kecoklatan dan terdapat cabai rawit yang telah dihancurkan.

Saya coba merasakan supnya terlebih dahulu. Woow, rasanya nendang banget, saya sampai keselek karena pedasnya itu. Jika digambarkan rasanya mungkin seperti tom yam tapi tanpa rasa asamnya, mirip itulah. Lalu saya coba cekernya, empuk dan bumbu-bumbunya meresap.

Pada kesempatan lainnya saya mencoba menu ayam pedas. Saya kira ayam goreng pedas, ternyata penyajiannya mirip dengan ceker pedas yang telah saya coba sebelumnya. Hanya cekernya saja diganti ayamnya, kuah atau supnya sama. Dalam penyajiannya saya diberi 2 potong ayam dengan ukuran yang tidak bisa dibilang kecil. Rasanya mantap, membuat ketagihan. Hanya dengan merogoh kocek 15rb sahaja, kita akan dimanjakan dengan ayam pedasnya bu ning.

Jika teman-teman ike bondowoso, jgn lupa berkunjung ke warung bu ning, di jalan santawi bondowoso.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: