Mau naik Gaji lagi???

Baru-baru ini terdengar wacana akan dianikkannya gaji para menteri berikut gaji presiden serta wapres dan juga anggota DPR. Kita sebagai rakyat biasa tak habis piker, bagaimana biasa gaji para mentri yang kono take home pay nya konon mencapai 60 juta perbulan akan dinaikkan lagi. Apakah gaji sebesar itu masih belum cukup? Apakah fasilitas-fasilitas yang “wah” itu belum cukup pula?. Pejabat
Mengurus Negara memang bukan hal mudah, menjadi seorang pengemban amanah rakyat juga tidak mudah, dibutuhkan konsekuensi berupa kerja keras baik pikiran maupun raga dalam melakoninya. Seyogyanya menjadi pejabat pengemban amanah rakyat merupakan suatu pengabdian padamasyarakat, bukan semata urusan perut. Sebagai seorang pengemban amanah rakyat tentu mempunyai kewajiban untuk melayani rakyatnya, memberantas kemiskinan, pengangguran, kelaparan. Indonesia seabagai Negara berkembang masih lebih dari 100 juta penduduknya dikategorikan miskin atau menurut definisi WHO, miskin itu berarti berpenghasilan 20ribu/hari. Apakah para pejabat negeri ini tidak melihat kearah sana, sehingga mesti mimikirkan kenaikan gaji, di saat hamper separuh manusia negeri ini masih berada di bawah garis kemiskinan?.
Dalam fisika energi potensial merupakan energi akibat selisih ketinggian suatu benda bermassa. Semakin tinggi benda tersebut delepaskan ke bawah, maka energi potensial enda tersebut akan semakain besar. Para pejabat negeri ini mungkin perlu waswas, karena energi potensial yang telah ditabur di negeri ini semakin besar. Jomplangnyha kesejahteraan rakyat, menjadi sebabnya, jomplangnyha pendaptan para pejabat wakil rakyat yang mengemban amanah rakyat jauh amat besar dibanfing mayhoritas rakyat negeri ini. Hati-hatilah wahai para pemimpin, sesungguhnya anda telah menabur bom waktu di negeri ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: