Persib vs Persela (after Match)

Persela Lamongan akhirnya berhasil menahan imbang tim “los galacticos” Persib Bandung 1-1. Pada pertandingan yang digelar di kandang persela di Lamongan berlangsung di tengah cuaca yang cukup cerah. Pertandingan ini juga ditandai dengan tidak hadirnya pelatih Persib, Jovo Cuckovic di bench pemain, hal ini menurut kabar yang beredar dikarenakan belum keluarnya izin atau surat pengesahan Jovo sebagai pelatih Persib. Oleh karena itu sepanjang pertandingan Jovo sibuk berdiskusi bersama asisten pelatih Robby darwis di pagar pembatas tribun-lapangan.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup imbang. Persib yang dihuni banyak dihuni pemain bintang a.k.a pemain timnas tampak cukup kerepotan menghadapi permainan tuan rumah. Di babak pertama dengan menggunakan  formasi 4-4-2 ala jovo, Persib tampak amat sangat kesulitan membongkar pertahanan persela yang dikomandani mantan kapten timnas Indonesia, charis Yulianto. Alhasil shot on goal persib pada babak I ini bisa dibilang 0. Pada babak pertama ini, Persela berhasil unggul melalui hendro siswanto pada menit 22′, dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang persib yang telat menutup ruang tembak pemain persela ini. Markus sendiri tampak kaget dengan tembakan ini, sehingga walaupun sempat melompat untuk menjangkau bola, namun bola sendiri melaju dengan deras dan bersarang di sudut kanan gawang.

Pada babak kedua, permainan persib agak membaik seiring dengan dimasukkannya pemain muda nan lincah Jejen Zaenal Abidin. dengan dimasukkannya Jejen, permainan persib nampak membaik. jejen dengan akselerasi dan kecepatannya tidak jarang menerobos sisi kiri pertahanan persela untuk mengirimkan umpan crossing ke duet penyerang Frances-Gonzales. Gol Persib sendiri lahir di menit ’60, melalui sundulan sang bomber maut Christian “el loco” Gonzales. Gol ini bermula dari umpan kaki kiri gelandang lincah Eka Ramdhani.

Setelah gol penyeimbang ini, permainan persib tampak menurun, hal ini berbanding terbalik dengan persela yang terus gencar menekan pertahanan persib. Persib yang dihuni banyak pemain bintang tampak sudah puas dengan kedudukan yang ketika itu 1-1. Pemain Persib seakan tidak bernafsu untuk memenangkan pertandingan yang masih tersisa hampir 30 menit. Dengan berlama-lama memainkan bola, dan tendangan atau sapuan langsung ketika bola didapat, padahal ada peluang serangan balik. Amat sangat disayangkan jika para pemain sudah tampak puas dengan hasil imbang ini, padahal dengan mengusung target JUARA, para pemain seyogyanya fokus dan konsisten untuk meraih kemenangan di kandang maupun di tandang.Pertandingan sendiri, sampai peluit panjang dibunyikan wasit tetap 1-1.

Hasil ini juga patut disyukuri, setidaknya persib dapat meraih satu poin di pertandingan ini. semoga ke depan, permainan persib semakin cantik, dan terus fokus untuk mengejar kemenangan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: