Pergaulan barat

chuck

s

Sekarang ini saya lagi menggemari serial tv amerika, atau klo di Indonesia namanya sinetron. Serial tv yaitu adalah chuck dan How i met ur mother. Serialnya menurutku sangat lah rame,, menghibur dan tidak ada acara2 mewek dan kelakuan lebay lainnya kaya di sinetron Indonesia (no offense). awalnya sih saya emoh nonton serial barat, selain karena udh bosen nonton yang bau bule2, trs banyak adegan2 “khas” barat (you know lah), waktu itu saya lagi menggemari sinetron asia atau bahasa kerennya Jdorama atau kdorama. Yep, sinetron dari jepang n korea. Tapi akhirnya berkat kata tmn sinetron chuck dan how i met rame, akhirnya awa tonton lah.

Anyway setelah menonton sekian lama, saya menyadari bahwa di kedua film tadi ada kemiripan, dan hal ini saya asumsikan memang begitulah pergaulan di sana. Apa kemiripannya;

1. Banyak adegan bibir vs bibir
adegan seperti ini amat sangat jarang saya temui di sinetron sinetron jepang maupun korea, walaupun misalnya ada, itu hanya sedikit sekali dan bisa diitung jari. Dan klo sinetron amerika kayanya kok sering bgt, jadi mungkin emang gitulah pergaulan di sana.

2. Kumpul kebo

di kedua sinetron amerika itu kok rasa2nya banyak pasangan yang kumpul kebo. Atau kalo istilah di filmnya “move in”. Klo di Indonesia mungkin klo ada pasangan kumpul kebo udah digerebek, tapi di amerika, dengan melihat kedua sinetron tadi, temen2 deketnya malah senang klo ada pasangan yang kumpul kebo. aneh sekali…, contohnya pasangan awesome dan ellie, morgan vs gadis china, chuck vs sarah di film chuck, semua pada kumpul kebo. Klo di film how i met ur mother, misalnya marshall vs lily, dan ted vs robin, dan robin vs barney…

3. Free sex

Lagi2 dengan melihat gambaran sinetron amerika, free sex kayaknya lumrah dilakukan di sono. Bahkan aneh klo ga dilakukan, misalnya dari sinetron how i met, ketika ted ngaku udh ga ngesex 5 bulan tmn2nya pada heran dan nganggep aneh. Lalu barney yang suka gonta-ganti pasangan dianggep hal wajar dan bukan tabu..

Melihat tayangan diatas, tampaknya sinetron amerika hanya boleh ditonton setidaknya 20+, setidaknya di negeri ini, karena amat besar dampak buruk yang ditimbulkan jika ditonton anak di bawah umur..

sekian analisis saya..

Semoga Indonesia dijauhkan dari kemaksiatan,,

Jaya selalu Indonesia

  1. aihg … trauma dulu pernah ngikutin film “Friends”.
    Rame sih cuma itu bumbunya banyak bener… geuleuh, ga bakalan lagi nonton sintron yg kya gitu, untuk level sinetron, indonesia emang ga gitu2 amat. tp klo film sepertinya udh banyak yg mulai ngekor ke sana

    • emang sinetron barat banyak yg kaya gitu yam,,tapi saya menemukan yg bagus yam, thriller, menegangkan, dan bumbunya sngat sedikit (keknya susah dihilangin),,judulnya “prison break”,,ajib filmnya

  2. eh btw, ini blog nya didit aka benedict kah?

    • utie
    • April 27th, 2011

    saya penggemar 2 film ini, bahkan sampe sekarang masih nontoni terus. chuck udh season 4 episode 20, HIMYM udh season 6 episode 21 sekrang.
    well, emang banyak adegan yang menurut kita krg baik, tp saya malah bisa mempelajari budaya suatu negara dari film, dinamika hidupnya dan ternyata banyak kesamaan.
    1. tentang perasaan cinta (thdp anak, ortu, lawan jenis), saya rasa sama
    2. ttg menghargai org lain, mksdnya saat ada suatu berita krg enak, para tokoh berusaha menyampaikannya sebaik mungkin
    3. ttg persahabatan dan permasalahan keluarga
    4. secara aspek sosiologi dan psikologi menurut analisi saya tidak banyak berbeda hanya gaya hidup. dan saya sepakat gaya hidup seperti diatas big big no.

    mengikuti serial sex in the city kah ben? kalau dari sudut pandang cerita sih okey, ttg kehidupan cinta wanita dewasa, tapi kalau dari segi film, aga jijik, semua episodenya pasti ada adegan sex nya setiap pemerannya (4 org, 4 adegan berarti)

    • wew, ada uti, klo dari ceritanya bagus sih, sekalian buat persiapan buat nanti tinggal di luar negeri, biar ga ”culture shock”😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: