Pertandingan PERSIB ditayangkan ESPN Star euy..

ESPN STAR Sports adalah televisi berbayar yang didirikan oleh dua raksasa broadcasting didunia yaitu ESPN Inc yang berbasis di amerika dan Star Corp yang berbasis di Asia. Program-program acara ESPN STAR Sports disiarkan di asia dan sudah meng-cover 24 negara, termasuk Malaysia, Hongkong, India, dll.

Pada tahun 2010 ini, sebuah program acara ESPN STAR bernama Football Asia rencananya akan dikembangkan. Dengan mengusung tagline ‘To Extend The Range Of The Game’, mereka berniat untuk membeli hak siar pertandingan Persib. Hal ini sudah digembar-gemborkan oleh para pembaca berita mereka.

Seperti yang dikatakan oleh wakil direktur utama PT PBB, M Farhan melalui sambungan telepon dari Surabaya. Farhan yang sedang berada di Bali mengatakan bahwa daya tarik permainan Persib menjadi alasan utama pihak ESPN STAR untuk memasukannya dalam program acara mereka.

“Football Asia adalah program acara tiap minggu dari ESPN STAR, menampilkan beberapa pertandingan terbaik di Asia. Dan mulai tahun ini, mereka berencana mengembangkannya. Lalu karena mereka menilai pertandingan-pertandingan Persib termasuk yang terbaik, disamping rating siaran langsungnyapun cukup tinggi. Maka mereka berniat untuk membeli hak siar pertandingan-pertandingan Persib ke pihak ANTV,” jelasnya.

ANTV adalah pemegang hak siar Liga Super Indonesia selama 10 tahun. Pada acara bidding yang dilakukan BLI pada tanggal 19-20 Januari 2007 kepada seluruh televisi nasional kala itu, ANTV berhasil memenangkannya dengan nilai 100 miliar dengan durasi 10 tahun.

Maka dari itu, jika pihak ESPN STAR berniat membeli hak siar setiap tim di Liga Super Indonesia, termasuk Persib, maka negosiasi dilakukan dengan pihak ANTV, dan bukan Persib. Persib hanya mendapatkan fee sebesar 20 jt setiap pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh ANTV.

“Memang dari nilai finansialnya, kita bisa dibilang tidak mendapatkan banyak keuntungan. Namun jika dilihat dari banyak sudut, jika memang rumor itu benar, maka Persib dan warga jawa barat lainnya pun mendapatkan banyak keuntungan. Antara lain adalah dengan nilai promosi. Bisa dibilang Persib itu adalah artisnya,” lanjutnya.

Namun, warga Indonesia yang dapat menangkap siaran ANTV tidak usah khawatir pertandingan-pertandingan Persib akan hilang dari chanel ini, karena walaupun hak siar pertandingan Persib dibeli oleh ESPN STAR, ANTV masih terus menyiarkan langsung pertandingan-pertandingan Persib sesuai jadwal.

Farhan sendiri sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi lanjutan dari pihak ANTV terkait rumor pembelian hak siar pertandingan Persib ini.

“Saya sudah coba menghubungi mereka, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak ANTV, Kita tunggu saja,” tutupnya.

    • persib+inter+arsenal
    • February 15th, 2010

    nanti anak-anak muda di negara lain tu bakal ngidolain persib juga coy ..
    kayak kita liat klub2 eropa biasanya.. amin

    • persib+inter+arsenal
    • February 18th, 2010

    jelas cuy..🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: