Persib vs Persebaya Opini dari seorang bobotoh


Persib akhirnya berhasil meredam upaya persebaya meraih angka di Bandung dengan skor cukup meyakinkan 4-2. Mungkin pada pertandingan inilah, permainan terbaik Persib pada putaran pertama ini. Lini tengah Persib terlihat sangat bertenaga, eka, atep, suchao, hariono, berhasil menghidupkan lini vital ini. Otomatis kendali permainan pun di ambil oleh persib

Gol pertama persib berhasil dijaringkan oleh striker impor asal Uruguay yang telah menemukan ketajamannya kembali “El Loco” Gonzales, melalui skema serangan yang baik. Gol ini bermula dari umpan satu sentuhan “no look pass” Suchao Nutnum yang jeli melihat posisi Gonzales. Gonzales berhasil mensontek bola ke sebelah kanan gawang.

Persebaya tidak tinggal diam, melalui usaha keras disertai keberuntungan, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gelandang mungil mereka, Taufik. Gol ini berbau keberuntungan, karena sebenarnya bola memantul setelah mengenai badan Atep, bola yang berbelok pun gagal diantisipasi Kosin yang sudah mati langkah. Persib bereaksi bagus, serangan terus dibangun guna menembus benteng tim berjuluk bajul ijo itu. Akhirnya melalui kemelut di depan gawang persebaya, suchao menendang ke gawang, tetapi bola mendarat di kaki Nova Arianto. Nova pun dengan mudah dapat melesakkan bola. skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak 2, permainan cepat dan terbuka tetap diperagakan kedua tim. Persib berhasil menambah keunggulan kembali melalui kaki Gonzales. Gol ini lagi-lagi terjadi berkat skema permainan yang terancang baik. Bola assist di umpankan ke Gonzales oleh Eka Ramdani. Gonzales pun men-cop bola melewati kepala kiper yang telah terlanjur maju ke depan. 3-1 untuk Persib.
Persebaya bukannya tidak ada peluang, mereka berusaha menyerang ketika ada celah. Kerja keras persebaya ini akhirnya terbayar oleh gol tandukan Andi Odank, memanfaatkan sepak pojok.

Permainan semakin menarik, Persib tidak tinggal diam, melihat gawangnya kembali kebobolan. Akhirnya melalui gol Hilton Moreira pada penghujung laga menjadikan laga berkesedahan 4-2. Gol Hilton ini juga ter skema dengan baiik. Gol ini diawali penetrasi Gilang Angga pada sisi kiri pertahanan persebaya. Gilang melepaskan umpan silang menyusur tanah yang akhirnya berhasil dimanfaaatkan Hilton.

Melalui kemenangan ini Persib berhasil mendongkrak peringkat ke posisi ke-4. semoga pada pertandingan2 selanjutnya, permainan Persib tetap cantik seperti ini, sehingga dapat terus berusaha mencapai ranking 1. Amiiin.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: