Nong Toom: Kick Boxer Waria Thailand


Tadi malem saya liat film, film thailand judulnya “Beautiful Boxer”, nontonnya ga dari awal sih, tapi cukup menggoda untuk terus ditonton. Temanya cukup unik tentang kick boxing, olahraga beladiri tradisional thailand. Yang luar biasa, film ini menceritakan tentang seorang banci/waria yang menjadi seorang petarung kick boxing untuk mendapatkan uang sehingga dirinya dapat membiayai operasi kelamin untuk berubah menjadi wanita. Dan yang lebih dan sangat luar biasa adalah kisah ini nyata.

Parinya Kiatbusaba atau Parinya Charoenphol (lahir 1981), lebih dikenal sebagai Nong Thoom, Nong Toom atau Nong Tum , mungkin yang paling terkenal sebagai atlet kathoey (transgender) di Thailand. Dia adalah mantan Juara Muay Thai (Kick Boxing) dan juga bekerja sebagai model dan aktris.

Sebagai seorang anak, dia sudah sadar akan identitas gender. Setelah periode yang singkat sebagai rahib Buddha, ia mulai untuk melatih sebagai petinju, dan akhirnya bergabung dengan kamp tinju dalam Chonburi. Tujuannya adalah untuk membuat uang yang cukup untuk mendukung dan orangtua miskin untuk membayar operasi ganti kelamin.

Dia mulai terkenal dimulai pada bulan Februari 1998, dengan kemenangan di Bangkok’s Lumpini Boxing Stadium, pusat dunia Muay Thai. Media Thailand tertarik dengan hal baru dan keganjilan dari Nong Toom, misalnya dengan kelakuannya memakai make-up , Serta kebiasaannya ketika mengalahkan lawan di ring kemudian menciumnya.

Meskipun pemerintah Thailand sebelumnya telah memblokir atlet kathoey dari partisipasi dalam tim bola voli nasional karena takut reaksi negatif dari seluruh dunia, tetapi akhirnya pejabat pariwisata mempromosikan hal ini sebagai “menunjukkan keajaiban yang dapat ditemukan “di Thailand. Mungkin bukan kebetulan, Muay Thai sudah dalam beberapa tahun merosot popularitasnya pada waktu itu, dan Nong Toom telah sangat direvitalisasi kedua media dan kepentingan publik dalam olahraga, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan penjualan tiket dan pendapatan stadion.

Dia diprofilkan di beberapa majalah, dan muncul dalam banyak video musik Thai. Selanjutnya, dengan profil umum mulai memudar, tapi pertarungan dengan orang asing, serta perjalanannya ke Jepang untuk melawan penantang Jepang, terus wajahnya dalam berita. Pada musim gugur 1998, ada sedikit liputan dari Nong Toom yang bisa ditemukan baik di dalam aliran utama atau media tinju.

Pada tahun 1999, Nong Toom mengumumkan dirinya pensiun dari tendangan tinju, dan menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi, serta rencananya untuk menjalani pembedahan penugasan kembali seks. Awalnya dia ditolak oleh beberapa dokter bedah Bangkok, tapi kemudian operasi dilakukan pada tahun 1999.

Film ini memenangkan beberapa penghargaan nasional dan internasional.

Bagi yang blm nonton, dan penasaran pingin nonton, donlod aja di link di bawah
http://www.indowebster.com/717680_beautiful_boxer.html
untuk subtitle nya
http://www.indowebster.com/717680_beautiful_boxer_subtitle.html

Selamat menikmati..

    • Ria KaroLina MaiLoor
    • January 26th, 2010

    Two thumbs up 4 diz fiLm…
    Aku suka banged ni fiLm,
    aku juga nonton wktu diputer d’tv….
    Keren deh pokokX…

    • rezi naisha
    • January 26th, 2010

    gila filmnya keren yg plg pntg bkin pnsran…
    dr jdul aj udah bkn pnsaran..:)))))))))))
    nggak rugi nnton film ini….
    bner2 bkn saya trkget2 aplgi wkt saya tau klu ni true story….
    pkkx keren bgt……
    g nyesel nntonnya……

    • juna petit
    • February 2nd, 2010

    mantabbb filmnya massss

    • pepu
    • June 29th, 2011

    wahh.. tadi aqu nnton filmnya.. kereeeennn..

    • Kumar (Yudha)
    • August 22nd, 2011

    mandul
    eh mksd gue mantab ,..
    salut m, tp syng keputusan yg salah menurt gue …

  1. Gilaaaa,,,yang paling jago tuh,,aktornya,,,wuih kerennn,,emang atlet kickboxing,,,jago berantem,,,tapi feel nya dapet bgetttt jdi waria,,,wuihh,,,,10 jempol deh buat aktornya🙂

  1. March 13th, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: