PERSIB kalah (lagi..)

sore ini persib Bandung kembali melakoni lanjutan Liga Super Indonesia dengan melawan Persema malang. Persib yang tidak terkalahkan pada 4 pertandingan terakhir berharap banyak dari pertandingan ini. Tetapi tanpa diperkuat oleh 2 motor serangan Persib, SuchaoNutnum yang masih dibekap cedera dan Hilton yang absen akibat menerima kartu merah pada pertandingan sebelumnya, harus menelan kekalahan memalukan dari tuan rumah Persema 3-0.

Pada babak pertama, gawang Kosin sudah bobol pada menit kesembilan oleh Jairon Feliciano, memanfaatkan kegagalan Kosin menangkap bola. Sebenarnya gol ini tidak perlu terjadi andai saja barisan pertahanan Persib tidak lengah terhadap umpan lambung yang dilepaskan pemain Persema. Persib kemudian berusaha membalas gol ini. Tetapi kurangnya determinasi dan tampak kurang semangatnya pemain persib, menjadikan gawang persib selalu terancam, bahkan bisa dikatakan pertahanan persib hampir terkurung oleh serangan-serangan anak-anak Persema. Serangan persib selalu patah di lini tengah, kurang akuratnya passing, menjadi 1 masalah yang berulangkali terjadi, akibatnya serangan selalu gagal.

Akibatnya gawang Persib harus menderita kembali pada menit 21′. Tendangan penjuru yang diambil oleh mantan pemain persib, siswanto, berhasil dimanfaatkan oleh legiun asing persema, menjadikan skor 2-0 untuk Persema. Lagi-lagi kosin membuat blunder fatal, dengan maju ke depan gawang dan akibat salah antisipasi, gol dengan mudah dapat disarangkan.Persib tidak juga bangkit, serangan-serangan yang dibangun masih tumpul, organisasi permainan persib pun tampak kacau.Pada akhir babak pertama, Jairon kembali membuat gol. Sebuah gol spektakuler dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Kosin. Bola menusuk kiri atas gawang.

Padfa babak kedua, Persib menguasai permainan, tetapi Persema sudah bermain lebih menutup, sehingga sulit bagi para pemain persib untuk mencetak gol. Tendangan-tendangan dari luar kotak penalti seringkali dilakukan, tetapi akurasi yang jauh dari sempurna menjadikan tendangan2 tersebut hanya melenceng jauh dari gawang Persema.

Hasil ini sangat mengecewakan, terutama bagi bobotoh setia. Apalagi kekalahan ini dengan skor amat telak 3-0 oleh tim medioker liga super. Semoga pada pertandingan-pertandingan selanjutnya persib bisa  lebih fokus dalam bermain dan semakin baik organisasi permainanya, agar bisa masuk jalur juara. amin..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: