Ulasan Persib vs pelita

Sabtu 21 november Persib Bandung menjalani laga kandang pertamanya di Liga Super Indonesia edisi 2 ini. Tampil di hadapan hamper 30ribu penonton. Persib tampil dengan formasi kurang lengkap, akibat gilang angga dan hariono dikenai sanksi larangan bertasnding oleh BLI, untuk menggantikan kedua pemain inti ini persib memasang suchao nutnum, pemain nasional Thailand, sebagai gelandang serang, sedangkan untuk gelandang bertahan, yang posnya biasanya ditempati hariono, digantikan oleh eka ramdani. Sedangkan pos yang biasa fitempati oleh gilang angga ditempati oleh cucu hidayat.
Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat, persib dan pelita bermain terbuka, sehingga pertandingan menarik untuk ditonton. Sayang tempo yang cepat ini, tidak diimbangi permainan yang rapi dari persib pada awal-awal pertandingan, sehingga pola serangan sering patah di lini tengah. Pada pertandingan ini, pelita tampaknya menugaskan ahmad jufrianto untuk menempel ketat striker maut persib, Christian Gonzales. Hal ini menyebabkan Gonzales hampir tidak berkutik sepanjang pertandingan. Lalu dalam pertandingan ini saya juga menyoroti kinerja budi sudarsono yang hamper tidak memberika kontribusi untuk tim, tapi pelatih tampaknya mempunyai penilaian lain, sehingga budi tidak diganti.
Gol pertama kali dilesakkan oleh Fonseca dari pelita, memanfaatkan buruknya lini pertahanan persib. Sedangkan gol persib dicetak oleh Suchao memanfaatkan umpan tarik atep. Gol kedua diciptakan melalui tendangan bebas cantik Hilton Moreira. Sehingga Persib menang 2-1.
Tapi overall, asal persib menang, gapapa lah. Semoga persib semakin baik penampilannya, sehingga dapat menjadi juara di Liga Super kali ini.
O ya jangan lupa perib maen lagi, lawan persitara 24 november 2010. Dukung terus Persib.Walaupun nonton di rumah (jalak harupat jauh euy)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: