Foto-Foto Bandung Tempo Doeloe

Baru-baru ini di jalan layang pasupati, tepatnya di tiang2 penyangga jembatannya dipamerkan foto-foto jadul bandung atau foto Bandoeng tempo doeloe. Suasana dalam foto itu terlihat sangat asri, sehingga mungkin karena keasriannya, dulu bandung dijuluki “Paris van Java”. Melihat foto-fotop yang dipamerkan, sungguh sangat bertolak belakang dengan kondisi bandung sekarang. Bandung sekarang dengan populasi mendekati 3 juta jiwa, kondisinya amat “sareukseuk”. PKL, Kemacetan, jalan bolong2, merupakan sedikit dari permasalahan Bandung saat ini.

Ketua panitia Ben Wirawan mengatakan, Kala Bandung adalah perjalanan waktu Bandung yang tertuang dalam enam spanduk sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter. Isinya, foto dan data sejarah serta perkembangan Kota Bandung. Selain itu, dipasang juga 18 foto berukuran 3,5 meter x 2,5 meter di sembilan tiang pancang jembatan layang Pasupati. Pengumpulan data dan foto dilakukan sejak delapan tahun lalu.

Tujuan acara ini adalah mengenalkan sejarah Kota Bandung kepada masyarakat lewat foto dan data. “Harapannya, masyarakat mengetahui masa jaya Bandung, lantas bisa mengambil pelajaran penting darinya,” ujar Ben.

Semoga dengan dipamerkannya foto2 jadul bandung, dapat menjadi renungan bagi tiap diri dari kita, sehingga kota Bandung dapat menata diri, sehingga pantas dijuluki “Paris van JAva” kembali.

Mau lihat fotonya, check this out

1.

 


2.

 

 

3.

 

4.

 

 

5.

 

 

6.

 

 

7.

 

8.

 

 

9. 

 

 

10.

 

11.

 

12.

 

 

13.

 

14.

 

15.

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: